Tempat Wisata Kebun Buah Agro Wisata Ngebruk Patean Kendal

Tempat Wisata Kebun Buah Agro Wisata Ngebruk Patean Kendal. -- Satu lagi sebuah wisata keluarga yang unik yang terdapat di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Tempat Wisata ini ialah Agrowisata Ngebruk Patean atau juga dikenal dengan nama Plantera Fruit Paradise.

Para Wisatawan dari Agro Wisata Ngebruk Patean ini  bisa berkeliling menggunakan kendaraan wisata yang telah disediakan dan melihat berbagai macam tanaman buah tropis yang ditanam di kebun buah ini. Para wisatawan juga diperkenankan untuk memetik beberapa buah yang terdapat di kebun tersebut.

Sementara itu, Buah yang dibudidayakan di kebun buah Agro Wisata Ngebruk Patean ada berbagai macam diantaranya yaitu buah naga (Red Dragon) , Durian montong, Rambutan Binjai & Ropiah, Sirkaya Grand anona, lengkeng itoh, dan Jambu Citra.

Tempat wisata Kebun buah Agro Wisata Ngebruk Patean ini dikelola oleh PT. Cengkeh Zanzibar yang memiliki produk utama berupa cengkeh. Pada tahun 2000 PT. Cengkeh Zanzibar mengembangkan usahanya dengan membudidayakan beberapa buah tropis pilihan.

Lokasi  Kebun Buah Agro Wisata Ngebruk Patean

Lokasi dari tempat wisata kebun Buah Agro Wisata Ngebruk Patean terletak di sebuah lahan seluas 234 hektar di Desa Sidokumpul Kecamatan Patean Kabupaten Kendal. Bila dilihat dari lokasinya sebenarnya lokasi dari Agro Wisata Ngebruk Patean ini ada d sebelah barat Kota Semarang.

Berikut ini ada 3 Paket wisata yang ditawarkan di Agro Wisata Ngebruk Patean yaitu :
  • Paket Fruit Tour
Paket Fruit tour  merupakan Paket wisata tour untuk keliling kebun buah Agro Wisata Ngebruk Patean dengan menggunakan mobil wisata yang sudah disediakan dengan jarak 4400 meter serta didampingi oleh seorang pemandu wisata. Selain itu, peserta bisa turun di terminal tiap komoditas untuk menikmati suasana kebun buah dan berfoto di sana.
  • Paket Fruit Safari
Paket Fruit Safari ialah Paket wisata berupa tour jalan kaki keliling kebun Plantera Paradise dengan jarak sekitar 1100 meter, didamping oleh seorang pemandu wisata. Di sela perjalanan keliling kebun buah, peserta dapat istirahat sejenak menikmati suasana perkebunan buah di pondok yang telah disediakan diantaranya Pondok Durian dan Pondok Lengkeng.

  • Paket Fruit Paradise
Paket Fruit Paradise ialah Paket wisata petik/panen buah sendiri. Untuk kegiatan Paket Fruit Paradise ini diadakan sesuai dengan jadwal panen Kebun Ngebruk jadi tidak setiap saat paket fruit paradise ini ada. Sistem paket paradise ini ialah dengan membeli kupon buah yang akan dipetik sesuai jadwal panen (plus tiket fruit tour ), dengan harga kupon sbb :
  1. Paradise jagung manis (paket 10 tongkol + rebus/bakar) Rp 15.000,00
  2. Paradise melon kinanthi (paket 1 butir) Rp 25.000,00
  3. Paradise semangka (paket 1 butir) Rp 10.000,00.
Nah itulah sedikit ulasan artikel yang bisa dijabarkan mengenai  Tempat wisata Kebun Buah Agro Wisata Ngebruk Patean Kendal yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan  kamu. Terima kasih telah berkunjung dan membacanya, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Kebun Buah Agro Wisata Ngebruk Patean Kendal"

Post a Comment