Manfaat Plastik Daur Ulang Untuk Lingkungan. Yuk Kita Lihat...!

Manfaat Plastik Daur Ulang Untuk Lingkungan. - Plastik ada di sekitar kita . Ini serbaguna, tahan lama, dan murah untuk diproduksi. Sebagai akibatnya, produksi plastik telah meningkat secara eksponensial selama beberapa dekade terakhir. Dunia memproduksi hampir 350 juta ton plastik setiap tahun. Hampir setengah dari plastik yang pernah dibuat telah dibuat sejak tahun 2000.

Lebih dari 40% dari plastik yang diproduksi adalah untuk kemasan yang digunakan sekali dan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah. Plastik Daur Ulang bisa menjadi mukjizat yang menyelamatkan nyawa tetapi pada saat yang sama itu bisa merusak planet ini jika tidak ditangani dengan benar.

Alasan utama mengapa kami harus mendaur ulang plastik:
1. Tempat penumpukan sampah Great Pacific (GPGP)

Setiap tahun, hampir 8 juta ton sampah berakhir di lautan. Sampah plastik yang dibuang di lautan dunia menemukan jalannya ke salah satu dari lima zona akumulasi. Yang terbesar adalah petak sampah The Great Pacific. Ukurannya bukan hanya satu, tetapi dua negara bagian Texas, dan diperkirakan mengandung sekitar 80.000 ton plastik.

Apakah Manfaat Plastik Daur Ulang?
"Pulau plastik" ini terdiri dari 180 triliun keping sampah, sebagian besar mikro-plastik, yang menimbulkan ancaman besar bagi kehidupan laut. Karena ukuran dan warna potongan mikro-plastik hewan bingung dengan makanan, menyebabkan kekurangan gizi. Potongan-potongan plastik yang lebih besar, terutama jaring ikan, merupakan bagian besar GPGP, dan menimbulkan risiko terjerat, yang merupakan penyu paling menderita.

2. Dampak Ekonomi Tinggi
Mendaur ulang satu ton sampah plastik menghasilkan dampak ekonomi dua kali lipat daripada membuangnya di tempat pembuangan sampah. Selain itu, mendaur ulang satu ton plastik akan membayar lebih banyak dalam upah dan gaji, menghasilkan lebih banyak untuk barang dan jasa, dan menghasilkan lebih banyak dalam penjualan. Selain menciptakan lapangan kerja, daur ulang menghasilkan sekitar 200 juta dolar dalam pendapatan pajak penjualan di tingkat lokal, dana yang digunakan pemerintah daerah untuk membayar layanan sosial dan program keselamatan publik, dll.

3. Konservasi Energi

Pembuatan produk biasanya terdiri dari beberapa tahap termasuk: ekstraksi bahan, pengolahan dan pembuatan, penggunaan produk, dan pembuangan produk. Jika Anda dapat menghilangkan langkah dalam proses itu, Anda dapat menghemat energi. Menurut sebuah penelitian, mendaur ulang satu ton plastik menghemat energi sebesar 5,774 kWh. Itu setara dengan energi yang dikonsumsi oleh dua manusia selama setahun. Demikianlah Artikel tentang Manfaat Plastik Daur Ulang Yuk Kita Lihat semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik Daur Ulang Untuk Lingkungan. Yuk Kita Lihat...!"

Post a Comment