Belajar Pada Gitar Bagaimana Cara Memaknai Hidup

Belajar Pada Gitar Bagaimana Cara Memaknai Hidup. -- Gitar adalah salah satu alat musik yang paling banyak digunakan untuk mengiringi sebuah lagu atau membuat instrumen musik. Gitar menjadi alat musik andalan dalam sebuah grup band bersama bass dan juga drum. Namun apakah anda pernah sadar bahwa dalam sebuah gitar ini kita bisa belajar memaknai kehidupan? 

Untuk bisa menghasilkan suara yang indah tentu saja gitar harus distem dulu. Tidak peduli seberapa mahal dan seberapa terkenal merk gitar tersebut, tetap saja harus distem terlebih dahulu untuk bisa kita gunakan dengan sempurna. Karena jika tidak kita stem pastinya akan menghasilkan suara atau nada yang fals.

Sama halnya dengan manusia, kita sebagai manusia sudah diberikan oleh Tuhan dengan akal dan juga berbagai kompetensi lainnya. Namun tentu saja kita sebagai manusia harus mengasah dan memanfaatkan bakat kompetensi yang kita miliki tersebut untuk bisa menjadi manusia yang berguna. Atau jika kita ibaratkan sebagai gitar ini, gitar yang berhasil menghasilkan suara yang merdu ibarat manusia yang berhasil mencapai apa yang ia inginkan dengan akal dan potensi yang diberikan oleh Tuhan tersebut.

Selain itu dalam gitar juga terdapat 5 senar yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Bisa kita bayangkan bagaimana jadinya jika salah satu senar yang ada pada gitar tersebut putus. Bukankah gitar tidak bisa berfungsi dengan baik? 

Sama seperti kehidupan manusia. Manusia diciptakan oleh Tuhan dengan berbagai macam suku, agama dan ras. Masing-masing tersebut memiliki budaya dan ciri khas yang berbeda. Justru dengan perbedaan inilah yang bisa menghasilkan keberagaman dari manusia. Tentunya sebagai manusia kita harus bisa menjaga keberagaman ini jangan sampai putus. Kita harus bisa melengkapi satu sama lain antar manusia supaya bisa tercipta lingkungan yang harmoni. 

Nah itulah beberapa filosofi kehidupan yang bisa kita ambil dari sebuah gitar. Apakah anda menyadari hal itu sebelumnya? Dengan belajar dari gitar diatas semoga kita lebih bisa memaknai kehidupan dengan filosofi gitar diatas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar Pada Gitar Bagaimana Cara Memaknai Hidup"

Post a Comment