Jika Terkendala Lahan Maka Harus Menanam Tumbuhan Dalam Pot

Jika Terkendala Lahan Maka Harus Menanam Tumbuhan Dalam Pot. -- Pot bunga adalah media untuk menanam pohon di empat yang sempit, bagi kebanyakan orang, yang suka menanam pohon dan tumbuhan, namun harus terkendala dengan lahan dan ruang yang sempit, maka pot bunga adalah solusi yang bagus. Pot bunga dengan drainase yang bagus akan membuat tumbuhan dalam pot tersebut tumbuh subur.

Drainase yang baik dibuat agar tanaman tidak kelebihan air, jika kelebihan air maka akan membuat tanaman menjadi tidak subur bahkan mati. Cara membuat drainase yang baik adalah dengan melubangi bagian bawah pot bunga sehingga air akan mengalir ke bawah, tanaman tidak tenggelam dan hanya menyisakan air yang cukup di dalam pot.

Anda pun harus pula memerhatikan penempatan pot dengan baik, usahakan tanaman dalam pot tersebut terkena sinar matahari yang cukup dan tentu harus pula memperhatikan sirkulasi udara yang baik. Karena tanaman adalah makhluk hidup maka membutuhkan sinar matahari untuk melakukan proses fotosintesis, proses fotosintesis ini akan membuat tanaman memiliki makanan yang cukup dan tumbuh dengan baik.

Dengan merawat tanaman dalam pot, tentu akan menjadikan lingkungan anda sehat dan asri, karena tumbuhan di sekitar lingkungan anda akan memproduksi oksigen yang banyak untuk kebutuhan manusia. Suasana lingkungan yang dipenuhi dengan tumbuhan, terlihat asri dan sejuk, serta memperindah lingkungan agar enak dipandang dan dilihat.

Tak lupa pula tanaman dalam pot diberi pupuk yang cukup, hal ini sebagai tambahan nutrisi untuk tumbuhan agar tumbuhan semakin subur dan terawat. Memberikan pupuk yang cukup akan memperpanjang usia tanaman. Gunakan pupuk yang alami, bisa pupuk kandang atau pupuk kompos. Tanaman yang subur akan mengasilkan tunas tunas yang baru sehingga bisa kita perbanyak dengan tunas tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jika Terkendala Lahan Maka Harus Menanam Tumbuhan Dalam Pot "

Post a Comment