Bagaimana Cara Memilih Ikat Pinggang Agar Penampilan Jadi Stylish

Bagaimana Cara Memilih Ikat Pinggang / Sabuk Agar Penampilan Jadi Stylish. -- Untuk mengencangkan celana digunakan alat yang bisa membuat celana menjadi pas, alat tersebut adalah ikat pinggang, ikat pinggang umum digunakan agar celana nyaman digunakan karena pas dan tidak melorot.

Ikat pinggang bisa dibeli di toko baju, toko pakaian, ataupun penjual di pinggir jalan. Memang jika dibandingkan di toko, harga ikat pinggang lebih murah dan dapat dijangkau. Mungkin masyarakat biasa lebih memilih membeli ikat pinggang di pedagang kaki lima dibandingkan dengan di toko.

 Ikat pinggang bisa juga oleh sebagaian orang disebut sabuk, memang awalnya digunakan hanya untuk menahan celana, agar celana yang kebesaran tidak melorot saat digunakan. Akan tetapi selain fungsi utama tersebut, faktor estetika semakin banyak yang memperhatikan.

Biasanya orang orang membeli ikat pinggang berdasarkan pada bahan bakunya, bisa juga berdasarkan merknya, bisa dengan harganya dan masih banyak lagi pertimbangan pertimbangan yang lain.

Tentu dalam memakai ikat pinggang ada aturan aturan tertentu agar terlihat trendy, smart, dan mempercantikan tampilan. Oleh karena itu para pria juga harus memperhatikan beberapa aturan dalam penggunaan ikat pinggang. Tentu jika pemakaian sabuk tersebut pas dan sesuai akan mempengaruhi penampilan.

Untuk busana formal tentu pemakaian ikat pinggang harus menyesuaikan dengan warna sepatu pilihlah sabuk dengan gesper berbahan logam, bentuknya kalau bisa sederhana saja. Dan warna yang dipakai silver ataupun gold. Pilihlah ikat pinggang tekstur lembut, dan jangan memakai sabuk yang keras.

Untuk model busana kasual, perhatikan tema atau kode busana yang dipakai, walaupun pada model kasual ini tidak banyak aturan. Usahakan agar sabuk yang dipakai mencerminkan kepribadian orang yang memakai. 

Ada banyak jenis sabuk yang bisa kamu pilih, pilihan sabuk ini tentu harus menyesuaikan dengan selera kamu yang dipadukan juga dengan model baju kamu. Diantara jenis sabuk tersebut yaitu : sabuk kulit formal, sabuk coklat motif anyaman, sabuk kain berwarna, sabuk suede, dan sabuk vintage.

Semuanya jenis sabuk memiliki harga yang bermacam – macam dan tergantung bahan yang digunakan. Pilihlah dengan bijak sesuai dengan ikat pinggang yang dibutuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Memilih Ikat Pinggang Agar Penampilan Jadi Stylish"

Post a Comment