Pemanfaatan Tumbuhan dan Buah - Buahan Untuk Kepentingan Manusia

Pemanfaatan Tumbuhan dan Buah - Buahan Untuk Kepentingan Manusia. -- Bumi ini menyediakan berbagai macam hal untuk dimanfaatkan oleh manusia, sumber daya yang ada di bumi baik itu hayati dan non hayati telah tersedia, dan manusia menggunakan sumber daya tersebut agar manusia tetap eksis dan berkembang. Sumber daya hayati yang tersedia oleh alam diantaranya adalah pohon pohon dan tumbuhan, banyak sekali yang bisa dimanfaatkan dari tumbuhan tersebut.
 

Tumbuhan adalah makhluk hidup, sehingga akan berkembang menjadi besar. Tentu untuk mengambil manfaat dari tumbuhan tersebut maka harus menuggu jangka waktu tertentu. Ada banyak bagian yang bisa dimanfaatkan dari tumbuhan, ada kayu, akar, batang, daun, ranting, bunga dan buah. Bagian bagian tersebut digunakan untuk kebutuhan manusia diberbagai bidang.

Dalam segi kesehatan, buah digunakan sebagai sumber vitamin, untuk menjaga daya tahan tubuh ataupun untuk pengobatan. Tentu buah buahan harus dipilih yang sudah masak dan layak untuk dimakan. Tumbuh tumbuhan yang berbuah tentu akan banyak dipelihara di kebun – kebun ataupun halaman rumah, bahkan ada pula yang dijadikan sebagai bidang pertanian untuk mencukupi kebutuhan dan permintaan pasar. 

Manusia harus mengambil manfaat dari buah buahan ini, jika mengkonsumsi buah setiap hari maka tentu akan memiliki dampak positif bagi kesehatan badan. Selain itu, buah buahan digunakan untuk menjadi masakan tertentu. Digunakan unuk melengkapi olahan makanan agar rasa masakan tersebut semakin nikmat.

Dua buah buahan yang ada dalam gambar di tulisan ini yaitu kelapa muda dan labu, tentu kelapa muda sangat banyak digemari, karena memiliki rasa yang enak dan tentu digunakan untuk dibuat minuman. Diantaranya dalah es kelapa muda atau es kopyor. Buah labu juga memiliki manfaat yang sangat banyak, dan bermacam macam kegunaan, bisa dijadikan sayur, atau dijadikan kolak sebagai hidangan pelengkap setelah makan.

Oleh karena itu, kita patut bersyukur, alam ini menyediakan banyak hal untuk kebutuhan manusia. Selain itu manusia juga harus menjaga ala mini agar pohon dan tumbuhan tetap lestari. Tetap tumbuh dan berbuah yang selanjutnya dinikmati oleh generasi selanjutnya. Menjaga lingkungan agar tetap bersih adalah salah satu upaya untuk menjaga bumi ini agar tetap hijau, tanah akan selalu subur dan tumbuhan akan berkembang, tentu ini akan berdampak pada buah buahan yang segar dan sehat untuk dikonsumsi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemanfaatan Tumbuhan dan Buah - Buahan Untuk Kepentingan Manusia"

Post a Comment