Dua Tempat Wisata Yang Berada di Jawa Barat Ini Keren Parah

Wisata Pantai Yang Berada Di Jawa Barat, Keren Parah. -- Sejumlah besar daerah Propinsi Jawa Barat bersebelahan dengan laut hingga punya garis pantai lumayan panjang yakni 755,83 Km. Oleh karena itu Jawa Barat tawarkan beberapa pilihan pantai wisata, Pilihan wisata pantai wisata ini hampir berada di semua kabupaten di daerah Jawa Barat. Minimal ada 34 pantai wisata yang dapat didatangi di semua daerah Propinsi Jawa Barat. Berikut daftar wisata pantai yang keren di jawa barat.

1. Pantai Apra Cianjur
Pantai Apra jadi saksi riwayat kemerdekaan Indonesia sebab nama pantai ini datang dari pemberontakan APRA (Angkatan Perang Rakyat Semesta). Konon dahulunya ada satu benteng di Pantai Apra, tetapi sekarang tidak diketemukan jejaknya. Tidak hanya simpan riwayat, Pantai Apra simpan keindahan alam.

Pantai Apra menyediakan panorama menarik. Di pantai yang terdapat di Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur ini, kamu dapat berenang, berjemur, olahraga pantai, nikmati panorama, atau memphoto panorama. Di pantai ini disiapkan tempat parkir serta warung-warung tradisionil.

Di Pantai Apra sempat juga diadakan festival layang-layang serta lomba voli pantai sebab pantai ini punya bentangan pasir luas serta dibarengi angin yang cukup kencang. Tidak hanya kekayaan riwayat serta keindahan alam, Pantai Apra nyatanya simpan kekayaan alam berbentuk pasir besi yang banyak.

Kualitas pasir besi di Pantai Apra cukup bai hingga mengundang banyak investor untuk memberikan modalnya. Pantai Apra ini memiliki jarak seputar 15 km dari Kota Cianjur, seputar 20 km dari pusat Kecamatan Tanggeung, seputar 60 km dari Kota Bandung, serta seputar 120 km dari Kota Jakarta.

2. Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai Batu Hiu populer sebab punya keunikan berbentuk batu karang besar yang mirip ikan hiu. Di Pantai Batu Hiu ini, kamu dapat melihat luasnya panorama Samudera Hindia. Dari terlalu jauh ombak hadir perlahan-lahan mendekat serta menggulung putih.

Panorama samudera yang memanjakan mata itu ditambah lagi pemandangan pantai yang bersebelahan dengan perbukitan hijau yang ditumbuhi pandan wangi. Diluar itu, di Pantai Batu Hiu ini ada tempat penangkaran penyu. Penangkaran penyu ini meningkatkan daya tarik Pantai Batu Hiu.
Pantai diatas bisa kamu jadikan destinasi selanjutnya ketika musim liburan tiba. Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Tempat Wisata Yang Berada di Jawa Barat Ini Keren Parah"

Post a Comment