Air Terjun di Lombok Yang Sayang Jika Di Lewatkan

Air Terjun di Lombok Yang Sayang Jika Di Lewatkan. -- Mengenai Air Terjun Di Lombok, tentu yang kamu ingat ialah Air Terjun Sendang Edan, Sebab air terjun ini pas ada di Desa Senaru, yang disebut salah satunya pintu gerbang pendakian Gunung Rinjani.

Walau sebenarnya, pulau lombok masih mempunyai beberapa air terjun yang lain yang tidak kalah memanjakan mata dengan Air Terjun Sendang Edan. Berikut penjelasan beberapa Air Terjun Di Lombok Yang Sayang Jika Ditinggalkan :

1. Air Terjun Sekeper ( Tiu Sekeper )

Air Terjun Sekeper terhitung salah satunya tempat wisata di Lombok yang menarik serta harus didatangi buat fans trekking. Kenapa? ini dikarenakan Air Terjun Sekeper adalah air terjun paling tinggi di Lombok serta perlu perjuangan keras untuk sampai ke tempatnya. Ketinggiannya kira-kira 113 meter.

Diawalnya perjalanan kamu akan melewati rimba yang ditumbuhi kopi liar, kebun kakao, serta yang lain.


Di sini kamu akan temukan satu jembatan kayu tua yang sudah lapuk. Dengan fakta keamanan, tidak disarankan untuk melalui jembatan itu, Lebih baik kamu melalui sungai dibawah jembatan itu.

Sepanjang perjalanan dianjurkan harus berhati-hati sebab akan menerobos rimba, melalui jalan setapak yang benar-benar sempit, curam, serta tentunya licin dan selain kanan adalah jurang yang siap akhiri cerita kamu. hii

Dianjurkan waspada satu tanaman liar bernama jelateng. Sebab daun jelateng dapat membuat kulit gatal dengan rasa terbakar sepanjang 2 hari. Karena itu sedapat mungkin menghindarkan kontak langsung dengan daun selama perjalanan.

2. Air Terjun Tiu Pupas

Air terjun ini terdapat di dusun kerusak, desa genggaleng, kecamatan Gangga. Air terjun ini mempunyai ketinggian kira-kira 50 meter. Dengan kedalaman 4 meter, serta luar kira-kira 100 meter persegi.

Nama air terjun sendiri menpunyai makna yakni “Tiu” berarti kubangan air yang besar, sedang “Pupas” berarti satu akar yang tumbuh dari satu pohon yang biasanya hidup di tebing-tebing sungai serta wilayah pegunungan yang tinggi.

Di sini Kamu bisa melihat pemandangan pegunungan yang mengagumkan. Selama mata melihat, kamu akan lihat tumbuh-tumbuhan hijau yang menyejukkan mata. Tempat ini relatif sepi karena sedikit pelancong yang mengetahui.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun di Lombok Yang Sayang Jika Di Lewatkan"

Post a Comment