Kenapa Indonesia Tidak Mencetak Uang Sebanyak-banyaknya?

Kenapa Indonesia Tidak Mencetak Uang Sebanyak-banyaknya? -- Siapa sih yang ngga mau uang? hampir semua orang pasti menginginkan uang yang banyak, oleh sebab itu mereka bekerja keras untuk mencari uang dan kekayaan. Uang juga menjadi solusi dari suatu kemiskinan. Apalagi Kemiskinan di Indonesia ini masih menjadi momok bagi diri kita sendiri.

Kondisi ekonomi yang sering mengalami keterpurukan dimana angka kemiskinan masih tinggi dan juga masih terjadi kesenjangan sosial menjadi masalah untuk Indonesia. Pernahkah anda berfikir kenapa negara tidak mencetak uang sebanyak-banyaknya?

Pertanyaan ini memang wajar saja kita tanyakan bagi orang awam sebab sumber permasalahan utama dari kemiskinan adalah kekurangan duit. Lalu kenapa negara tidak mencetak banyak uang? toh juga memiliki Bank Indonesia yang memiliki otoritas untuk mencetak uang. Perlu anda ketahui ada beberapa alasan kenapa negara tidak mencetak uang sebanyak-banyaknya.

Alasan Negara Tidak Mencetak Banyak Uang Dan Dibagikan.

Masyarakat Menjadi Tidak Produktif
Hal pertama yang membuat negara tidak mencetak banyak uang terus dibagikan secara cuma-cuma kepada Masyarakat adalah malah akan membuat masyarakat itu sendiri menjadi tidak produktif. Bisa anda bayangkan siapa sih yang masih mau bekerja jika sudah memiliki banyak uang? tentu saja tidak ada kan? tentu saja kita malah akan bersantai-santai di rumah dan tidak mau bekerja.

Masyarakat Menjadi Over Konsumtif
Hal berikutnya yang akan terjadi jika negara mencetak banyak uang lalu dibagikan adalah malah akan membuat masyarakat menjadi over produktif. Bayangkan saja jika tiba-tiba kita mendapatkan uang 50 juta, tentu saja kita akan membeli apa saja yang sebelumnya tidak bisa kita beli.

Harga Barang Menjadi Naik Tinggi
Ini masih berhubungan dengan point kedua. Jika banyak dari kita yang membeli barang-barang yang tidak bisa terbelu sebelumnya otomatis minat barang akan naik. Sesuai hukumnya jika daya beli barang tinggi maka harga barang juga akan ikut naik. Bayangkan jika harga barang menjadi naik bisa-bisa harga untuk beras 1 kg saja bisa mencapai 100jt. Apakah anda mau mengalami hal seperti ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Indonesia Tidak Mencetak Uang Sebanyak-banyaknya?"

Post a Comment