Tujuan, Fungsi dan Kegiatan Layanan Pembelajaran

Tujuan, Fungsi dan Kegiatan Layanan Pembelajaran -- Bahwa layanan pembelajaran adalah suatu bantuan yang diberikan pada peserta didik dalam mengembangkan dirinya yang berkenaan dengan sikap dan kebiasan belajar yang baik sesuai dengan materi belajar yang cocok, sehingga dapat mencapai prestasi belajar yang optimal. Layanan pembelajaran yang memungkinkan peserta didik mengembangkan diri berkenaan dengan sikap dan kebiasaan belajar, materi belajar yang cocok dengan kecepatan dan kesulitan belajarnya, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian. 


Layanan pembelajaran menurut Depdikbud (1995) yaitu : "Layanan pembelajaran memungkinkan siswa memahami dan mengembangkan sikap dan kebiasaan belajar yang baik. Keterampilan dan materi belajar yang cocok dengan kecepatan dan kesulitan belajarnya, serta tuntutan kemampuan yang berguna dalam kehidupan dan perkembangan dirinya"

  • Tujuan layanan pembelajaran
Layanan pembelajaran dimaksudkan untuk memungkinkan siswa memahami dan mengembangkan sikap dan kebiasaan belajar yang baik, keterampilan dan materi yang cocok dengan kecepatan dan kesulitan belajarnya, serta tuntutan kemampuan yang berguna dalam kehidupan dan perkembangan dirinya.
  • Fungsi layanan pembelajaran 
Fungsi utama layanan pembelajaran adalah fungsi pemeliharaan dan pengembangan. Hal ini berarti layanan pembelajaran dalam bimbingan belajar berusaha memelihara kemampuan siswa untuk belajar dan mengembangkan kemampuan siswa untuk mencapai prestasi belajar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki siswa
  • Kegiatan layanan pembelajaran 
Meliputi beberapa kegiatan antara lain kegiatan pengembangan motivasi, sikap dan kebiasaan belajar yang baik, keterampilan belajar dan program pengajaran perbaikan serta program pengayaan. Layanan pembelajaran meliputi kegiatan (pengembangan motivasi, sikap dan kebiasaan belajar yang baik, keterampilan belajar, program pengajaran perbaikan, dan program pengayaan 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan, Fungsi dan Kegiatan Layanan Pembelajaran"

Post a Comment