Panduan bagi Guru untuk Membuat Foto/Audio Slideshow dengan YouTube Slideshow Creator

Panduan bagi Guru untuk Membuat Foto/Audio Slideshow dengan YouTube Slideshow Creator - YouTube memiliki fitur hebat yang disebut YouTube Slideshow Creator yang memungkinkan Anda untuk membuat slideshow foto yang indah dengan mudah. YouTube Slideshow Creator menggunakan beberapa gabungan gambar dan dengan audio. Anda dapat meng-upload foto Anda sendiri, menambahkan lagu dari daftar musik YouTube yang memiliki lebih dari 15.000 lagu, dan meng-upload slideshow Anda ke YouTube dalam format video. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk menggunakan fitur ini adalah login ke akun YouTube Anda. Para siswa dapat menggunakan Slideshow Creator untuk berbagai tujuan pendidikan diantaranya membuat presentasi portofolio / tugas, mendokumentasikan pembelajaran mereka, menggambarkan peristiwa utama dalam kegiatan lapangan, membuat presentasi untuk kegiatan akhir tahun sekolah dan banyak lagi.

Berikut adalah cara untuk membuat
foto slideshow  dengan menggunakan YouTube Slideshow Creator :

1- Login ke akun YouTube Anda dan klik
tombol 'upload'.


Baca juga :Pengaruh Buruk Gadget Bisa Menjauhkan Orang Tua Dengan Anaknya
 

2- Pilih 'Photo slideshow' dan klik 'Create'




3- Upload foto Anda. Anda dapat menambahkan foto yang sudah tersimpan di akun Google Anda atau bisa meng-upload foto dari komputer Anda kemudian klik 'Next'.



4- Mengedit pengaturan slideshow 
Pada tahap ini Anda dapat menambahkan lagu dari musik yang sudah disediakan di YouTube. Trek disusun dalam berbagai kategori. Untuk menambahkan foto ke slide Anda, klik pada judulnya. Pada preview window di sebelah kiri Anda dapat mengatur durasi slide (pilih dari 1 sampai 10 detik) dan memilih transisi sesuai pilihan Anda. Setelah selesai klik pada 'Upload'.

5- Setelah upload, saat video Anda sedang diproses anda dapat menambahkan beberapa data video seperti judul, deskripsi, tag dan thumbnail. Anda juga dapat mengedit  privacy settings video slideshow Anda (misalnya : public, unlisted, atau private). Ketika selesai klik 'Publish' dan bagikan link video anda agar orang lain melihatnya.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan bagi Guru untuk Membuat Foto/Audio Slideshow dengan YouTube Slideshow Creator"

Post a Comment