Resume Buku : Amazing NLP Neuro Linguistic Programing dari Konsep Hingga Teknik



Judul buku                : Amazing NLP Neuro Linguistic Programing dari Konsep Hingga
Teknik
Penerbit                    : Bhafana Publishing
Pengarang                 : Annie Sailendra
Tempat                      : Jl. Wulung RT 07 RW 56 Pandean Sleman Yogyakarta
Tanggal diterbitkan : Januari 2017
Penyusun                   :Annie Sailendra
Tata letak                   : Rustam Setting 
Desain sampul           : Rustam Setting 
ISBN                          : 978-602-7624-80-1


Pendahuluan,  buku  Pendidikan  yang  satu  ini  yaitu Amazing NLP  Neuro LinguisticPrograming  dari Konsep Hingga Teknik  karangan Annie  sailendra  adalah  nama  pena  dari NonIslafatun. Ia memperoleh gelar sarjana di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Penulissudah  terbilang berpengalaman mengelolah Sumber Daya Manusia (SDA), malalui berbagaiorganisasi maupun  lembaga formal yang pernah di singgahinya dalam prakteknya. Ia seringperaktek dalam metode coaching maupun mentoring yang berkaitan dengan proses pencapaianhasil maksimal. Salah satu judul buku yang dibuat oleh penulis adalah Sandiago Uno; FromZero  to  Hero  (Buku  Pintar;2012).  Selama  ini  penulis  memang  terbilang  fokus  menggali
sekaligus menuliskan tema-tema seputar pengembangan diri.

Sinopsis Buku, Pendidik adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasanabelajar dan proses pembelajaran agar peserta didik aktif mengembangkan potensi dirinya untukmemiliki  kekuatan  spiritual  keagamaan, pengendalian  diri,  kepribadian,  kecerdasan,  akhlakmulia  serta  keterampilan  yang  diperlukan  dirinya, masyarakat,  bangsa,  agama  dan  Negar. 

Menurut Lodge, pendidikan yang sempit yaitu pendidikan disekolah, jadi pendidikan adalah pendidikan  forma.  Sedangkan  menurut  Theodore  Meyer  Greene  mengajukan  definisipendidikan yang sangat umum, pendidikan adalah usaha manusia untuk menyiapkan dirinyauntuk suatu kehidupan yang bermakna. Didalam definisi ini aspek pendidikan sangatlah luassekali.  Didalam  buku  ini  bahwasannya  otak manusia  dapat  diatur  dengan  pemikiran  yangcerdas dalam mengturnya. Didalam buku ini menjelaskan bahwa   NLP merupakan bentukandari  istilah    neuro  linguistic  programming  Jika  kita  urai,  istilah  itu  akan  kita  temukan sebagaimana dalam pendapat Ibrahim Elfiky yang dikutip oleh Ghannoe dalam bukunya yang berjudul buku pintar NLP. neuro, yaitu terkait system saraf kita atau corong penghubung panca indra manusia. Linguistic, yaitu kemampuan alami berkomunikasi secara verbal dan nonverbal.

programming, yaitu mengacu pada pola pikir, perasaan, dan tindakan kita.Pemakaian bahasa yang digunakan sangat mudah di baca dan dimengerti. Ada bahasayang digunakan  selain Bahasa  Indonesia adalah Bahasa  Inggris  tetapi di dalam buku beliauditulis artinya dengan Bahasa Indonesia. Didalam buku ini banyak beliau memberikan contoh-contohnya langgsung. Desai buku dan covernyapun rapi dan menarik dengan menggambarkanotak  manusia,  dengan  ini  banyak  orang  yang  tertarik  untuk  membacanya.  Kertas  yang digunakan berwarna cerah dan fontnya pun tidak terlalu kecil sehingga mudah untuk di baca.

Isi buku dari daftar isi terlihat sangat rapi dan teratur dari konsep hingga Teknik. Menurut sayaisi buku ini dapat membantu seseorang untuk mengubah karakter anak bisa menjadi lebih baikdalam agama dan akhlak.   Dengan membaca buku  ini kita dapat membantu anak-anak yangbermasalah dengan membantu mereka dalam menyelesaikan masalahnya.

Salah  satu  yang  menarik  dalam  buku  ini  adalah  kita  dapat  mengetahui  karakterseseorang dan dapat masuk kedalam dunia mereka untuk dapat mmengarahkan kejalan yang benar. Dan kita dapat membaca apa yang mereka pikirkan. Kita dapat mengarahkan seseorang yang benar-benar susah diatur dengan cara pacing dan leading. Pacing adalah kita menyamakan posisi,  gerak  tubuh,  bahasa,  dan  gelombang  otak  dengan  para  kelayen  dengan  demikian seseorang akan merasa nyaman, berada di dalamnya lingkungannya. Sedangkan leading adalah kita dapat memimpin atau dengan mengarahkan mereka kepada sesuatu yang kita ingginkan. 

Kesimpulan, dengan metode ini kita dapat mengubah dunia dan pemikiran seseorangmenuju jalan yang benar. Dan dapat membantu guru untuk mengatur dan memberi Pendidikankepada  peserta  didik  dengan  sangat  mudah.  Karna  Pendidikan  sanggatlah  penting  untukmeningkatkan prestasi suatu Negara. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resume Buku : Amazing NLP Neuro Linguistic Programing dari Konsep Hingga Teknik"

Post a Comment