Wisata Pantai Eksotis nan Indah di Pantai Tanjung Bira Sulawesi

Wisata Pantai Eksotis nan Indah di Pantai Tanjung Bira Sulawesi. -- Sulawesi memiliki daya eksotis yang bagus untuk dikunjungi. Salah satu keindahan alam di Sulawesi adalah Pantai Tanjung Bira yang ada di daerah Bulukumba Sulawesi Selatan.

Sulawesi menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa, di mata dunia keindahan alam Sulawesi mencerminkan keindahan alam negara Indonesia. Daerah Tanjung Bira mampu menghipnotis mata saat memandangnya.

Saking indahnya Pantai Tanjung Bira, sampai sampai ada yang menyebut sebagai Maladewa-nya Indonesia. Jika dilihat secara serius memang ungkapan seperti itu ada benarnya juga, hal ini karena keindahannya.

Nama lain dari Tanjung Bira juga bisa disebut Tanjung Bire, Selain pantai yang indah, Tanjung Bira juga menyimpan keindahan bawah laut yang eksotis.

Ketika berada di tanjung Bira, hal yang patut untuk diungkapkan adalah, luar biasa Indahnya. Tak ada kata selain keindahan yang luar biasa.

Pantai – pantai yang eksotis luar biasa memang tempatnya di Sulawesi. Selain indah yang paling penting adalah kebersihan, tidak ada sampah berserakan maupun corat coret dinding.

Pantai Tanjung Bira dikenal oleh masyarakat karena perkembangannya yang sangat pesat, oleh karena itu kabupaten Bulukumba identik dengan Pantai Tanjung Bira, sehingga Pantai Tanjung Bira dikenal sebagai ikon objek wisata baru di dunia pariwisata Sulawesi.

Kawasan Pantai Tanjung Bira juga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara karena keindahan pantainya.

Terdapat dua pulau yang juga tidak kalah keindahannya. Dua pulau eksotis tersebut adalah pulau Kambing dan pulau Liukang.

Tempat wisata Pantai Tanjung Bira juga dikenal untuk mereka yang suka aktifitas menyelam bawah laut dan aktifitas snorkeling. Karena keindahan bawah laut di kawasan Pantai Tanjung Bira sangat sangat luar biasa indahnya.

Terumbu karang masih alami dan terawatt, sehingga banyak ikan – ikan hias kecil yang berenang dan menepati terumbu karang tersebut.

Rute Lokasi ke Pantai Tanjung Bira

Kawasan Pantai Tanjung Bira beralamat di Jl. Tanjung Bira, Bonto Bahari. Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi selatan. Kurang lebih sekitar 40 km jarak dari kabupaten Bulukumba ke Jl. Tanjung Bira, Bonto Bahari. Bulukumba, Sulawesi selatan.

Apabila dari kota Makassar jaraknya lumayan jauh yaitu kurang lebih 200 km, waktu tempuhnya sekitar 5 sampai 6 jam.

Jika dari pusat kota Makassar jarak kawasan ini kurang lebih 200 km. dapat di tempuh dengan kisaran waktu 5 – 6 jam.

Untuk para wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, terutama transportasi bus, maka dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, menggunakan Bus Damri ke arah terminal Mallengkeri, kemudian turun di kawasan lapangan Karebosi, dilanjutkan ke kabupaten Gowa.

Sesampainya di Kabupaten Gowa, naik bus sekali lagi meniju ke pelabuhan Selayar Bulukumba, kemudian melanjutkan perjalanan kembali dengan memakai transportasi angkot atau ojek ke arah Pantai Tanjung Bira.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, cukup menggunakan google maps untuk mempermudah perjalanan anda.

Tiket Masuk ke Pantai Tanjung Bira

Untk masuk ke Pantai Tanjung Bira cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) untuk wisatawan lokal. Dan Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) untuk wisatawan mancanegara.

Namun untuk harga akhir pekan tiketnya beda lagi yaitu  15 sampai 20 ribu rupiah. Untuk parkir. Nah, untuk harga week end bakal naik menjadi 15 sampai dengan 20 ribu rupiah. Bagi wisatawan yang naik kendaraan bermotor maka akan dikenakan biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah. Dan untuk mobil biaya parkirnya adalah 10 ribu rupiah.

Ada pula biaya yang kudu dibayar wisatawan jika mau pergi ke pulau - pulau yang ada di tanjung bira. Seperti pulau kambing dan pulau liukang. Harga sewa perahunya mulai dari 300 ribu rupiah sampai dengan 400 ribu rupiah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Eksotis nan Indah di Pantai Tanjung Bira Sulawesi"

Post a Comment