Grojogan Sewu Tawangmangu, Air Terjun Indah Dengan Mitos di Dalamnya

Grojogan Sewu Tawangmangu, Air Terjun Indah Dengan Mitos di Dalamnya. -- Kabupaten karanganyar memiliki banyak objek wisata yang terkenal, salah satunya adalah air terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu. Daerah Tawangmangu sendiri justru lebih terkenal dibandingkan dengan kabupaten Karanganyar.

Letak dari Tawangmangu yaitu di kawasan kaki gunung Lawu, kawasan ini memang memiliki objek wisata alam yang indah dan eksotis, oleh karena itu, kawasan Tawangmangu lebih dikenal daripada kebupaten karanganyar.
 
Objek wisata paling ikonik di Tawangmangu adalah air terjun Grojogan Sewu, kawasan tersebut masih dalam bagian hutan wisata grojogan sewu Karanganyar.

Grojogan Sewu dan Air Terjun Eksotis
Dalam literatur bahasa jawa, "grojogan" berarti air yang turun ke bawah / air terjun, dan "sewu" adalah seribu. Artinya adalah bahwa air terjun ini berjumlah 1000. Bukan air terjunnya yang berjumlah 1000, akan tetapi di kawasan tersebut banyak terdapat air terjun.

Objek wisata Grojogan Sewu ini punya dua pintu masuk yaitu lewat jalur atas dan lewat jalur bawah. Apabila kita lewat jalur atas maka harus menuruni banyak anak tangga agar sampai ke lokasi ini akan tetapi jika melewati jalur bawah, maka akan lewat di sebuah jembatan yang sangat terkenal yaitu jembatan yang menggambarkan mitos tentang cinta.

Grojogan Sewu dan Mitos di Dalamnya
Objek wisata Grojogan Sewu ada sebuah jembatan orang-orang memberi nama jembatan ini adalah jembatan Kretek Pegat. Artinya jembatan dan Pegat artinya putus.

Mitos ini menggambarkan bahwa hanya jika ada 2 orang laki-laki dan perempuan yang belum menikah dan lewat jembatan itu, maka kedepannya hubungan mereka akan berakhir, walaupun pada dasarnya jembatan ini jadi objek foto yang romantis di Grojogan Sewu

Tapi ini cuma mitos guys, apalagi bagi seorang muslim, kalau kita percaya mitos maka kita bisa masuk ke dalam orang-orang yang sirik.

Pintu Masuk Objek Wisata Grojogan Sewu.
Kalau kamu masuk jalur atas maupun jalur bawah kamu bisa melihat banyak kera kera liar bergelantungan atau berjalan-jalan di sekitar jalan utama.

Karena banyak kera maka kita harus hati-hati ya, walaupun sebenarnya kera-kera ini sudah jinak.

Saat masuk air terjun kita akan disuguhi dengan pemandangan pohon yang rindang, dan arus air dari air terjun itu sangat kuat sekali sehingga seperti kita berada di ruangan yang ber-ac.

Nah, walaupun kita di objek wisata air terjun tapi sebenarnya kita tidak boleh mandi dibawah air terjun tersebut. Karena jika ada batu atau Kerikil yang jatuh dari atas dan kena badan, rasanya sangat sakit sekali dan bisa berakibat fatal, Oleh karena itu sebagai alternatif Jika kita ingin mandi maka kita bisa ke aliran sungai yang berada di di seberang air terjun Grojogan Sewu.

Walaupun objek wisata Grojogan Sewu adalah objek wisata Air Terjun, akan tetapi banyak fasilitas penunjang di area tersebut. Salah satunya adalah flying fox dan Mini rafting. Jadi Apabila kamu tidak mandi di air terjun itu, kamu bisa mencoba menggunakan fasilitas tersebut di Grojogan Sewu ini.

Setelah puas mandi ataupun bermain, maka kamu bisa mencoba sajian masakan di objek wisata Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar ini. Ada banyak warung yang menawarkan berbagai macam menu masakan yang khas.

Masakan yang patut kamu coba di objek wisata Grojogan Sewu adalah sate kelinci, makanan ini memiliki rasa yang enak sekali, Oleh karena itu, kamu harus mencoba sate kelinci ini loh...

Tiket Masuk Grojogan Sewu

Untuk masuk ke objek wisata Grojogan Sewu Tawangmangu ini kamu harus membayar sekitar Rp 20.000.,-. Rp 20.000,- ini sudah termasuk tiket dan donasi pelestarian hutan.

Jika kamu ingin bermain flying fox, maka kamu bisa membayar Rp 15.000,-

Objek wisata Grojogan Sewu ini buka mulai pukul 7 sampai dengan pukul 5 sore WIB.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Grojogan Sewu Tawangmangu, Air Terjun Indah Dengan Mitos di Dalamnya"

Post a Comment