Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Untuk Meeting Online

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Untuk Meeting Online -- Pada artikel ini saya akan membagikan bagaimana cara menggunakan aplikasi meeting online, aplikasi ini adalah Zoom yang saat ini sering digunakan. Aplikasi Zoom sering digunakan sejak terjadinya pandemi corona di Indonesia pada maret 2020. Sehingga masyarakat Indonesia dianjurkan untuk social distancing.

Untuk mengatasi agar bisa bertemu dan mengadakan rapat tanpa berkumpul, maka digunakan aplikasi meeting online Zoom. Cara menggunakan Aplikasi Zoom agar meeting online bisa berjalan lancar sangatlah mudah. Mari simak penjelasannya berikut :

Cara Cek Audio

Aplikasi Zoom menyediakan percobaan audio sebelum meeting online dimulai, letak cek audio berada pada bagian setting atau pengaturan. Kamu bisa menggunakan fitur cek audio untuk memaksimalkan kualitas auido sebelum memakai aplikasi Zoom secara resmi.

Menghidupkan dan Mematikan Mikrofon.
Zoom memiliki fitur untuk mematikan mikrofon apabila tidak bicara, dengan begini maka hal – hal yang tidak berkaitan dengan materi pembahasan tidak akan terdengar. Jika akan menghidupkan kembali mikrofon, maka cukup dengan memencet lagi tombol mikrofon.
 
Admin atau host telekonferensi pada aplikasi zoom juga bisa mematikan audio seluruh anggota yang sedang bergabung.

Menghidupkan dan mematikan fitur kamera video
Saat wajah kamu tidak ingin dilihat oleh anggota meeting yang lain, kamu bisa mematikan video kamera, sehingga tidak terlihat oleh anggota lain. Kamu bisa menggunakan foto profil yang lain jika ingin tidak terlihat langsung wajah kamu.

Merekam Meeting Online

Menurut saya ini fitur yang sangat penting, karena rapat bisa terdokumentasi dengan baik dan bisa dilihat kembali jika ada hal – hal yang lupa untuk dicatat. Fitur pada aplikasi Zoom memungkinkan untuk merekam kegiatan telekonferensi atau Meeting Online.
 
Fitur Zoom versi gratis bisa menyimpan rekaman ke perangkat memori penyimpanan pada di smartphone kamu. Untuk versi yang berbayar, rekaman bisa disimpan di cloud atau hardiks online, yaitu melalui Microsof OneDrive.

Mengubah Background Layar.

Jika kamu merasa kondisi ruangan saat meeting berantakan, maka, kamu bisa mengganti background dengan gambar tertentu. Zoom menyediakan fitur bacground virtual, ini sangat bagus sekali karena bisa mengubah latar belakang saat meeting. Saat kamu sudah join untuk meeting online, pilih icon titik tiga di bawah kanan layar, lalu pilih virtual background.

Demikian info singkat tentang cara penggunaan aplikasi zoom agar bisa maksimal dalam meeting online. Semoga info yang diberikan bermanfaat. Dan tinggalkan komentar di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Untuk Meeting Online"

Post a Comment