Merawat Kursi Kayu Agar Tetap Awet Digunakan

Lakukan Cara Berikut Untuk Merawat Kursi Kayu Agar Tetap Awet Digunakan. -- Jika kita membahas perabotan rumah, maka kita pasti akan membahas pula furnitur yang terbuat dari kayu, perabot rumah berbahan dasar kayu adalah keharusan yang harus ada dalam daftar furnitur rumah. Benda benda rumah seperti kursi, meja, lemari, meja makan, meja belajar, lemari pakaian biasanya terbuat dari kayu.

Kayu untuk masyarakat Indonesia adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting untuk mengisi rumah, salah satu perabotan yang banyak digunakan dan terbuat dari kayu adalah kursi. Kursi ini digunakan untuk duduk, biasanya diletakkan di depan rumah untuk “cangkrukan”, ada pula sebagai kursi meja makan, atau kursi untuk menonton televisi. Tentu kursi yang dibuat dari kayu harus selalu dirawat agar tidak cepat lapuk dana awet untuk digunakan.

Lakukan empat hal berikut untuk merawat kursi kayu atau perabotan dari kayu agar tidak mudah lapuk dan selalu dalam keadaan baik.

1.    Membersihkan dengan cairan khusus
Tentu tidak sembarangan cairan yang digunakan, harus menggunakan cairan khusus untuk membersihka kursi kayu. Hindari membersihkan dengan air biasa. Cairan untuk mebersihkan kayu bisa menggunakan pledge atau kit.

2.    Rutin dibersihkan
Secara berkala kursi kayu harus selalu dibersihkan untuk menjaga agar tetap terawat. Bersihkan 3 sampai 4 kali dalam seminggu menggunakan kuas kecil. Bersihkan di sela sela kursi dan bagian pojok kursi. Membersihkan kursi kayu secara rutin untuk menghindari timbulnya jamur yang menyerang kayu.

3.    Diletakkan di tempat yang kering.

Kursi kayu jika terkena air terus menerus tentu akan menjadi lapuk dan mudah patah, oleh karena itu letakkan kursi kayu di tempat yang kering. Jika terkena air segera dibersihkan dengan kain lap, dan jika kaki kayu dalam keadaan basah segera dikeringkan agar kayu tidak terkena air.

4.    Memindahkan kursi secara hati – hati
Hindari menyeret kursi kayu, karena akan mengakibatkan patah. Menyeret kayu juga akan mengakibatkan kayu terkikis sehingga kayu menjadi semakin tipis. Cara yang terbaik untuk memindahkan kursi kayu adalah dengan mengangkatnya. Jika kursi terbeut berat maka minta bantuan orang lain untuk mengangkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Kursi Kayu Agar Tetap Awet Digunakan"

Post a Comment