Bencana Alam Banjir yang Banyak Sekali Memberikan Kerugian

Banjir, Bencana Alam yang Banyak Sekali Memberikan Kerugian - Banjir merupakan salah satu bencana alam yang sangat sering sekali terjadi di Indonesia. Apalagi belakangan ini banyak sekali wilayah di Indonesia yang terkena musibah bencana banjir. Banjir dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satu sebabnya yaitu kurangnya kesadaran manusia dalam membuang sampah.

Manusia sangat sering sekali membuang sampah sembarangan. Akibatnya saat musim penghujan telah tiba, saluran air tidak dapat berfungsi dengan normal untuk menampung debit volume air hujan karena sudah tersumbat dengan sampah. Alhasil saat banjir telah tiba, banyak orang kebingungan karena ulah mereka sendiri. Sudah sepantasnya sebagai manusia kita harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan untuk bisa meminimalisir agar bencana banjir tidak terjadi.
Karena banjir juga merupakan salah satu bencana alam yang banyak sekali memberikan kerugian. Lalu lintas menjadi lumpuh karena banyaknya genangan air yang ada di jalanan. Jika sudah begini, pemerintah tentunya harus dapat mengambil tindakan tegas dan mencari tahu apa penyebab dari bencana banjir tersebut. Jika bencana banjir terjadi karena banyaknya orang yang masih membuang sembarangan, maka pemerintah harus bertindak tegas untuk membuat efek jera bagi orang-orang yang sering membuang sampah sembarangan.

Tidak hanya lalu lintas saja yang menjadi lumpuh, namun mobilitas perekonomian juga dapat terhambat karena banyak sekali pusat perbelanjaan yang tidak dapat beroperasi karena tingginya debit air yang menggenangi areal pusat perbelanjaan tersebut. Akibatnya minat daya beli orang-orang akan menurun. Hal ini tentunya dapat merugikan banyak orang. Maka dari itu, usahakanlah dengan semaksimal mungkin untuk terus melestarikan lingkungan agar bencana banjir tidak datang dan dapat memberikan kerugian yang sangat besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bencana Alam Banjir yang Banyak Sekali Memberikan Kerugian"

Post a Comment