Fakta Fakta Menarik Tentang Indonesia Yang Banyak Orang Belum Tahu

Fakta Fakta Menarik Tentang Indonesia Yang Banyak Orang Belum Tahu

1. Negara Kepulauan Terbesar.
Yang lebih membuat kita bangga adalah 3 dari 6 pulau terbesar di dunia ada di Indonesia yaitu Sumatera, Papua, dan Kalimantan. Selain itu, Indonesia terkenal sebagai negara maritim terbesar di dunia. Coba pertimbangkan saja, Indonesia memiliki luas mencapai 93.000 km dan panjang pantai sekitar 81 Km² atau sekitar 25% panjang pantai dunia.

2. Cincin Api Dunia.
Indinesia yang memiliki kurang lebih 400 gunung berapi serta 130 di setuju termasuk gunung berapi yang masih aktif. Sebagian gunung-gunung tersebut terletak di dasar laut dan tidak dapat dilihat dari permukaan laut. Negara Indonesia juga tempat pertemuan 2 rangkaian gunung berapi aktif (Ring Of Fire). Ada sekitar sumbangan patahan aktif di wilayah negara kita ini lo sob.

3. Kopi Termahal.
Negara Brasil boleh menjadi penghasil negara lkopi terbesar, namun negara kjuga menjadi negara penghasil kopi terbesar di dunia nomer 3 lo sob. Walupun kopi luwak adalah kopi yang dihasilkan dari kotorang musang, nyatanya kopi ini menjadi paling mahal di dunia.

4. Pulau Komodo.
Hanya komodo yang ada di Indonesia, dibahas di Nusa Tenggara Timur, sebab ketenaran komodo ini menjadikan pulau yang ditempati komodo termasuk salah satu dari 7keajaiban dunia yang menuntut Candi Borobudur. Dengan ditemukannya fosil manusia purba yang diterima di dunia yang diperkirakan berasal dari 1,8 juta tahun yang lalu. Fosil yang ditemukan ini disebut Phiticantrophus Erectus di temukan di Jawa Tengah.

5. Hutan Terbanyak.
Jika hutan yang digunakan sebagai pelindung tersebut hilang, maka bumi akan hancur karena sangat tergantung pada hutan tropis untuk menjaga keseimbangan selain ditopang oleh hutan hujan yang ada di Amazon.
Hal itu memberi kami bukti yang mendukung hidup di dunia yang bergantung pada Indonesia. Selain itu, Indonesia memiliki hutan bakar terbesar di dunia. Tanaman bakau sangat berguna untuk mencegah pengikisan laut atau abrasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Fakta Menarik Tentang Indonesia Yang Banyak Orang Belum Tahu"

Post a Comment