Ciri - Ciri Guru Profesional


Ciri - Ciri Guru Profesional adalah :
  1. Guru harus selalu memiliki tenaga untuk muridnya. Guru yang baik akan memberi perhatian pada murid di setiap obrolan atau diskusi yang dilakukan dan punya kemampuan mendengar dengan seksama.
  2. Seorang guru harus memiliki tujuan yang jelas. Ciri guru profesional adalah menetapkan tujuan setiap pelajaran secara jelas dan bekerja guna memenuhi tujuan dalam setiap kelas.
  3. Memiliki keterampilan untuk mendidik agar murid disiplin. Guru harus Memiliki keterampilan disiplin yang efektif. Hal ini agar bisa memberi promosi atas perubahan perilaku positif di dalam kelas.
  4. Memiliki keterampilan manajemen di dalam kelas yang baik. Guru harus memilikii keterampilan manajemen di dalam kelas yang baik serta bisa memastikan agar perilaku murid menjadi baik saat murid belajar dan bekerja sama.
  5. Guru harus bisa berkomunikasi secara baik dengan orang tua murid. Seorang guru harus menjaga komunikasi yang baik dengan orang tua dan bisa membuat mereka selalu mengerti tentang informasi yang sedang terjadi.
  6. Guru Memilikiekspektasi yang tinggi pada muridnya. Guru profesional memiliki ekspektasi besar pada murid serta memacu semua murid untuk terus bekerja dan mengerahkan potensi terbaik yang mereka miliki.
  7. Memilikipengetahuan perihal kurikulum. Guru harus memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai kurikulum sekolah dan standar yang lain. Guru dengan sekuat tenaga akan memastikan bahwa pengajaran yang mereka lakukan sudah memenuhi standar-standar tersebut.
  8. Memiliki pengetahuan mengenai subyek yang diajarkan. Meskipun sudah jelas, namun terkadang diabaikan. Guru profesional memiliki pengetahuan yang sangat baik dan antusiasme terhadap subyek yang diajarkan. Guru tersebut selalu siap untuk menjawab semua pertanyaan dan menyimpan berbahai bahan yang menarik bagi murid.
  9. Guru selalu memberikan yang paling baik bagi anak didik di dalam proses pengajaran. Ciri guru profesional adalah selalu bergairah dalam mengajar dan bekerja bersama dengan anak didik. Guru akan merasa gembira ketika bisa mempengaruhi murid dalam kehidupannya dan memahami efek yang mereka miliki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri - Ciri Guru Profesional"

Post a Comment